Wednesday, April 30, 2008

ARUNG SEJARAH BAHARI PART 2

lanjut nih penonton...


nah terakhir gw cerita ape,,,kok lupa ya..hehe..sep..
pas di ruang sidang...lagi enak2 nyruput tuh teh bersama roni..dan sembari menunggu waktu kedatangan para pencari suaka..eh peserta deng keruang sidang untuk makan..gw ama roni masih dengan ditemani beberapa ibu2 ,,yang gw ga tau
sapa gerangan mereka..tanpa mikirin sapa mereka...gw masih aja ngobrol2..

trus mulai deh ..berjatuhan eh berdatangan maksudnya..tmn peserta yang lain keruangan ini untuk makan...nah anehnya pas mulai makan.eh gw malah kenyang ..mungkin masih berassa hokbennya nih diperut..secara gw kan orangnya ga rakus,(terkadang lebih banyak rakusnya) heheh.... ya udah karena gw bingung mo ngapain..yah mulai deh kegilaan dimulai..

karena merasa ga punya kesibukan apa2.. rasa jahil dan bersosialisasi itu tinggi..yah otomatis gw langsung ngelinder..eh bahasa apaan tuh...muter2 maksudnya..
dari meja satu ke meja lainnya..
mulai deh kenal yang namanya fiki ( mojang solo ini nih yang tiba2 jadi sekelompok ama gw ) sahrul ( undip) badi ( yang ini nih gw baru tau namanya cos tadi dimusola gw kirain marbot musola.cos dia pake sarung segala ..hihih..) trus ke enam puluh peserta lainnya ...hehe...kan dah gw bilang..gw ga makan jadi gw doang yang muter2..sambil muter2 ya,.narisiz2an lah dengan kawan lama..eh ga juga sih..gw banyakan jadi tukang fotonya tuh :( ...

habis muter2 dan makanan anak2 yang dipiring juga abis..eh ternyata muncul beberapa pria yang kira2 berumur lebih dari tua dari kami semua dan menyapa..ya ..mereka ternyata panitia deng..

sambil mendengarkan wejangan mereka dengan baik ..yang katanya nnti ada lomba2nya gitu..dan ada pemilihan raja dan ratu laut..dikira penggantinya neptunus kali ya..heheh..
trus dilanjutkan dengan menerangkan peraturan2 ...yang aneh nya ada satu peraturan ampe kita nyampe di maluku utara masih dilanggar tpi ga ada sangsi tegasnya yaitu merokok..

eh disela2 itu ..tim panitia yakni yang diketuai oleh ibu Triana dan beberapa panitia yang dah biasa gw liat ..yaitu dosen sendiri mas tikno. ada dosen sejarah ui mas didik.dan yang terakhir ..gw pernah liat dia dimn gitu..yaitu mas asep yg memang dia tuh ketua komunitas historia di jakarta ..

dilanjutkan sesi perkenalan masing2 peserta yang memang sejak awal gw kaget..komunitas jember..eh UNJEM ..beredar paling bnyk..
setelah kenal trus langsung dibagi ke beberapa kelompok yang tadi dah gw tulis eh gw sekelompok ama fiki...yang dari tadi gw jahilin handycamnya ,,hihihi,sory bro..

jadi ge sekelompok ama nih ...pertama gw trus ada si fiki,adrian(unair yang tinggi bener,,gila gw ciut nih di depan bapak yang satu ini..) trus si abeh ( wew ,,inikan orang yg gw kira tadi maling :)) haha..sory2 beh..) trus si nabila ( dari mustopo ..aneh padahal awalnya gw ga tau klo ada yang dari mustopo..tpi bagus dong..) leni ( nah ini nih dari komunitas terbesar saat itu dari UnJEM ,,eh mereka minta nya dibilang UNEJ..Biar dikira univ mejret kli..hihi..ga maaf2 ,ini nih asumsi tambhan terakhir gw..hehe..Just keeding ) dan ditambah nnti dari ternate 4 orang...yaitu ibrahim, mukhsin, nah ini doang yang ada...2 lainnya raib ,:D
hal pertama yang dilakukan adalah mencari nama kelompok..setelah berfikir2 dan saling berebutan nama rempah2. dari gw ide nya kapulaga,kunyit,kencur,,terakhir kayu manis..dan udah kesebut semua eh malah rempah yang paling utama ga diincer ama anak2..yah otomatis dong dengan kecerdikan diatas rata2,gw langsung ngomong bahwa kelompok kita CEngkeh,,keh eh eh eh eh...(yang akhirnya jadi slogan klompok kita ditambah MAKNYOOOSSS )

eh tiba2 si anak jember yang gw kira aneh namanya ..anugrah,,,eh anugrahku.:)) ..dengan intrupsi yang bergelegar,,langsung bilang.harusnya kita punya slogan atau yel untuk ajari kali ini..
misal...Jaya Bahari ,,,jaayaa...jayaa..

sepp.,.cukup membangkitkan juwa patriotik dalam diri..dan dah lama nih ga teriak2 gitu..heheh.. sepp .tapi oke dah anugrah ( eh ga tau nama panggilannya ANdre..wew,,dari mana tuh nama ,,minta ijin dulu ama andre stinky..hihi ..)

pokoke usai pembicaraan di ruang sidang ini dan memang dah cukup larut..kita semua bubar..bubarr..menuju pulau kapas..dan langsung molorr..gerrrr..rrr..eh ga ngiler loohh,.....


No comments: