Wednesday, April 30, 2008

MAsih Ajari Tpi ini yang Part 3

huuuaaaaaaaahhhh....
buseng mata masih merah serasa berdarah,,huh walau bangun sendiri tpi tetep aja nih mayan ,,masih jam 2.30..dan hebatnya si roni dan mandi..huh...karena faktor badan dan kondisi fisik gw yang ga memungkinkan mandi jam segitu ..yah langsung aja ngeloyor ke kamar mandi buat cuci muka ama gosok gigi asal2an..mondar2 mandir ga jelas..takut ada yang ketinggalan..tpi jujur nih gw ga bawa handuk gede,,cos dalam angan2 gw kitakan nginep di hotel..secara hotel yang biasa gw pernah tongkrongin biasanya ada fasilitas alat mandinya,.,.yah jadi pas dirumah tadi pagi gw kaga bawa tuh alat2 mandi..huh keselllll... moga nnti di ternate lebih baik..

pas gw keluar kamar bareng roni ..anak2 dah juga pada beres..pada mo cabut dari penginapan haji ini..dan tanpa tedeng aling2 di daerah jalan jaksa yang terkenal dengan kehidupan malamnya kita keluar dan langsung naek bis..meluncur menuju bandara jakarta tercinta..bandara sukarno hatta..

jalanan jakarta indah bgt nih malam..cos gila sepi bngt..ga pernah gw liat nih jalanan di pusat jakarta kayk gini..ya iyalah secara nih masih jam 2.30 atau jam 3.00 pagi..mana ada yang pergi kekantor jam segini..bencong atau pecun jakarta mungkin dah pada kembali kerumah nya kali...hihi ..(gw ga tau klo yang kyk gini2an ini tmn2 gw aja yang sering nyebut.. hhehee)

nyampe bandara...
weeess..wuungg..winngg....akhirnya bus tercinta mendarat.eh menepi di bandara ..dengan sigap anak langsung menurunkan bawaannya dan turun dari bus...sesuai intruksi panitia..kita harus kumpul per kelompok,,dan gabungin tuh bawaan kita jadi satu troli..
sepp..dah kumpul ..karena si adrian bisa langsung ngeliat anak2nya semua..kan dia paling tinggi gitu looh..

yah ternyata agak2 lama juga nih berangkatnya..sambil moto2 tidur2an duduk2an...jongkok2an..eh ga sampe iler2an sih...kita semua nunggu keberangkatan menuju makasar dulu...
eh tiba2 panitia mengintruksikan kita masuk. siap2 berangkat..dengan memasukan barang yg mo dimasukin ke bagasi ke lorong hitam penuh misteri kita lanjut menuju ke tempat tggu penumpang ...
dep dep..tiba2 azan subuh berkumandang..wuihh,,solat dulu ah,,muter2 nanya2 eh dimana musola nih..dibawah2...di wc,,aneh kok di wc ya..
ya udah meluncur bersama tmn satu kelompok ku yang paling tinggu dan ada hanifah yang mengikuti ,,aku solat dimusola yang ukurannya 2 x 1 meter skala 3 ...yah intinya sempit bgt lah..
diisi dengan gw , hanifah yang agak berisi, dan adrian yang tuinggi,,terus ditambah ibu2,,intinya hampir kekurangan nafas dah ... baru aja selesai solat eh ada pengumuman pesawat kita dah mo landing...wuih..langsung lari dan ngembil tas ajari ..langsung jalan ke lorong menuju pesawat..
huh nyampe juga di pesawat.. dan kali ini gw sebangku ama mas wicaksono ( dari depdiknas bagia kerjasama luar negri sama ibu sapa ya gw lupa..pokoknya dari budpar direktorat purbakala..yang ternyata tmnnya mas CECEP ..dosen gw ...hahah

sep..perjalanan ke makasar gw lalui pertama ngobrol2 dengan mas wicaksono..yang ternyta rumahnya juga di cibubur,,huh dunia begitu sempit ternyta dah mo jalan ke ternate masih ketemu juga orang cibubur...huh..tpi bagus malah..jadi ntar gw bisa minta foto2nya mas wicak..cos dia bawa kamera juga..hehe...nanya2..ttg kul,dah punya istri blom,,eh ternyta masih lajang lohh,,,ganteng lagi..ayo sapa yang mo daftar,,heheh...dan ampe ngomongin makanan..dll
karena gw pingin pipis..entah kenapa pas duduk di pesawat ini,,kantong kemih gw mulai berontak..yah gw langsung aja menuju suatu ruangan yang dibuat khusus dengan spesifikasi luas 3 x 2 mungkin dan ada tongkat yang bisa menyemburkan air,yang orang bilang ini toilet,,,heheh..

setelah lega membuang suatu yang sangat berharga ( baca air Kencing ) .gw kembali ke tempat duduk ..dan ternyata mas wicak berpindah tempat..dengan ibu arkeo itu,,hehe..otomatis gw ngobrol dengan topik yang beda dong dengan ibu yang satu ini.dari mulai ngomongin kuliyah ,mba tinia sampe mas cecep yang ternyata tmn satu angkatanya..hueiihh....serem juga gw dengernya..hehe..tpi ga ngomongin beliau lohh..cuman agak takjub aja..dia bisa nyelesein skripsinya dalam waktu 3.5 thn..mantaaappp ..lanjut ngobrolin barang2 yang dijual merpati, sembari minum minuman yang disajiin ama pramugari yang caem2...huih mantap sirup apel nya pokokke...hehe..

wess...nguuung..wiiiikk..nguukkk..bleek...
heh pesawatnya sampe di kota makasar,,kota para pelaut ulung..ehhee
langsung menuju ke bandara. kira2 ini kita sampe klo ga salah jan 8.15 waktu ..dan dengan bangganya panitia mengatakan pesawat akan delai ampe jam 13.00 WITA..berarti ada 4 jam lagi kita harus terkurung dibandara yang suyi eh meriah ini..cos emang bandara nya masih sederhana ...
sambil nunggu gw bingung mo ngapain..dah muter2..kesana kesini..ke ujung ke wc..eh akhirnya dengan masih mengigat rutinitas..gw memutuskan untuk solat dhuha...dan karena gw masih ngantuk banget gw bikin plus solat duha didalam musola bandara hasanudin ini..dengan molor abis solat ..hahaha...

tiba2 gw terbangun ...widih,gw kaget ,,secara gw kita gw ketinggalan pesawat..karena keenakan tidur...hhehe..tpi alhamulillah ternyata jam gw emang agak dodol..kan mang maju 1 jam disini.ihiih..intinya masih lama kita berangkatnya ,,,,langsung menuju ke tempat ngumpul anak2 semula..
huh masih lama ya. bu nina.." tanya gw..
masih " jawab bu nina..eh tiba2 gw disodorkan sebuah kotak berwarna putih ada corak merah dan bertuliskan KFC ,,,hehe..bu nina ngasih gw makan siang..cos gw ga ikut makan siang bareng anak2 di KFC ..huh ..kok gw ga diajak sih...

tpi gpp..cos abis gw makan KFc dengan pepsi ditangan..eh tiba2 si ikhwan datang lagi,.di lo dah makan lom.. bawa 2-4 kotak lagi..hehe. dengan senyum menyungging gw ga jawab apa2,,langsung gw ambil s 1 aja lagi..cos enak nih klo dimakan dipesawat,,hiihhi...sembari nunggu pesawat yang bntr lagi dateng ..gw nanya2 nomer tlpon beberapa anak2 sambil motoin biar ketika gw liat do phone book .gw langsung tau nih dwi atai adrian atau andre yang mana..heheh

pesawat merpati dengan nomer penerbangan M.382 klo ga salah ..jurusan..eh penerbangan deng ..ke ternate akan berangkat..diharapkan penumpang segera bersiap-siap..
hehe..langsung ngelonyor ..dan akhirnya naek pesawat lagi..huh..

ntar deh sambung lagi..nih ada yang mo make komnya..hehehe...